Kirimkan bahan renungan ke : ibelseran@gmail.com
Untuk terus mengupdate page ini silahkan daftarkan alamat e-amil anda pada boxs "Join Us Here"

Rabu, 22 Juni 2011

Garang dan BAIK..??

Maz 2 : 1-12 : Garang dan BAIK

“Beribadahlah kepada Tuhan dengan TAKUT dan ciumlah kaki-Nya dengan GEMETAR, supaya IA jangan murka dan kamu binasa di jalan, sebab mudah sekali murka-Nya menyala. Berbahagialah semua orang yang berlindung kepadanya”
Maz 2 : 11-12


     Allah sebagai sosok yang mahakuasa, sebagai penguasa tertinggi sanggup untuk menghancurkan semua penguasa-penguasa dunia yang tidak mendengarkan Ia, dengan cara yang tidak terduga. Dalam murka-Nya Ia tertawa melihat perlawanan dan rekaan jahat dari bangsa-bangsa yang menentang Ia. Dikatakan bahwa, Ia sendiri yang mengangkat raja-Nya, dan kepadanya akan dberikan setiap hal yang diminta termasuk meremukan semua bangsa yang menentang Allah, asalkan ia mengikuti ketetapan Allah. Allah mampu memberikan apapun pada kita asalkan kita mau mengikuti ketetapan-Nya. Kita seharusnya datang pada Allah dengan TAKUT dan ciumlah kaki-Nya (penghormatan budak kepada Tuan) dengan gemetar. Kita seharusnya takut pada Allah, dan gemetar ketika menentang ketetapan-Nya, bukan sebaliknya. Ketika kita menyimpang dan menentang ketetapan-Nya, Ia sendiri juga yang akan menunjukan kemarahan-Nya lewat berbagai hal yang mungkin kita tidak sadari terjadi menimpa kita sebagai balasan ketidaktaatan kita pada-Nya, sebab ketika murka-Nya menyala dengan tiba-tiba kita bias hancur dari kejayaan kita (ayat 11). Seperti yang dikatakan dalam Amsal 28 : 4, “Berbahagialah orang yang senantiasa takut akan TUHAN, tetapi orang yang mengeraskan hatinya akan jatuh ke dalam malapetaka”


     Dalam ayat ke 12, tidak berhenti pada pembicaraan mengenai murka Allah  akan tetapi dikatakan dalam ayat 12 b, “berbahagialah semua orang yang berlindung kepada-Nya”. Disini dapat dilihat bahwa, Allah memberikan rasa Aman dan sukacita bagi orang yang mau berlindung pada-Nya. Ia tidak membuat kita tenggelam dalam ketakutan ketika kita datang pada-Nya, tapi Ia memberikan kebahagiaan kekal bagi kita yang mau taat terhadap ketetapan-Nya. Ia sendiri yang melindungi kita dari setiap hal jahat yang mencoba merusak hidup kita.  Mungkin beberapa hal buruk akan terjadi dalam hidup kita, tapi Allah sendiri yang menjaga kita, Ia tahu kapan kita harus ditolong dan takkan membiarkan kita jatuh sampai tergeletak seperti yang dikatakan dalam Maz 37 :23-24, “TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya, apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya”.

     Jadi, sekalipun Allah kita adalah Allah yang penuh dengan murka kepada orang-orang yang menentang-Nya, sesungguhnya bagi kita yang datang pada-Nya akan menuai sukacita luar biasa dan mendapatkan ketenangan dalam perlindungan-Nya.


Tuhan Yesus sayang katong samua...



Tidak ada komentar: