Kirimkan bahan renungan ke : ibelseran@gmail.com
Untuk terus mengupdate page ini silahkan daftarkan alamat e-amil anda pada boxs "Join Us Here"

Minggu, 03 Maret 2013

SUKACITA dan PENGHARAPAN !!!


Refleksi : Mazmur 98

Apa respon kita, selaku umat percaya yang telah diselamatkan???

1.     Bermazmur dan bersukacita bagi Allah sebab Ia memperkenalkan kembali diri-Nya, dan keselamatan yang Ia berikan melalui Yesus bagi setiap kita yang percaya. Kita diberikan KEPASTIAN bahwa kita telah diselamatkan oleh karya pengorbanan Kristus di kayu salib. Dengan demikian, Ia yang tidak berdosa, menerima penghukuman atas dosa kita, dan mengembalikan hubungan yang rusak, menjadi pulih kembali. Allah memberikan KEPASTIAN HIDUP KEKAL bagi kita yang mau percaya dalam nama-Nya.


2.     Ketika kita sadar kita telah diselamatkan, kita akan hidup dengan penuh PENGHARAPAN dalam KESABARAN dan KETEKUNAN terhadap panggilan kita. Allah tidak menjanjikan jalan kita akan mulus tanpa kerikil-kerikil kecil yang akan menghalangi setiap langkah kita, yang Allah janjikan adalah penyertaan tangan yang penuh Kasih. Kita akan diperhadapkan dengan sekian banyak masalah, tantangan, apapun itu, tapi atas janji keselamatan itu kita harus BERSUKACITA. SUKACITA adalah bentuk pengharapan setiap orang percaya bahwa Allah adalah ADIL dan PENUH KASIH SETIA. Ia takkan diam melihat pergumulan hidup orang percaya. Mungkin masalah tak berhenti, tapi yakinlah, Ia-lah yang menopang yang menguatkan setiap bahu untuk memikul beban yang diterima atas kesetiaan kita, orang percaya. Ia sendiri juga yang akan menghakimi bumi, manusia yang ada didalamnya dengan kasih dan kesetiaan serta keadilan bagi setiap kita.

Jadi, siapkah kita untuk tetap BERSUKACITA atas setiap hal yang terjadi dalam hidup kita?? Tuhan menopang dan menyertai selalu… Have a blessed DAY…!!

Tidak ada komentar: